BREAKING

Friday 11 March 2016

Hoax: Tanaman Hias Penyebab Leukemia



Tai.web.id - Redaksi Tai Hari ini mendapat posting terlampir dari Facebook, menyatakan bahwa sebuah tanaman hias (Pohon Dolar) adalah penyebab Leukemia. Nada tulisan yang #soktahu tersebut langsung membuat saya waspada, karena, penyebab Leukemia sampai saat ini masih belum diketahui :

Wikipedia : Penyebab Leukimia Belum Diketahui

 Lalu saya menelusuri sumber fotonya. Ternyata dicomot dari sana sini :) dan saya jadi tahu bahwa namanya adalah "Pohon Dolar".

Nama latinnya adalah "Zamioculcas zamiifolia", dan tanaman ini tidak berbahaya : https://en.m.wikipedia.org/wiki/Zamioculcas

Entah kenapa begitu banyak orang gila yang suka membuat hoax seperti ini.
Mari, jangan ikut-ikutan gila menyebarkannya - kita bukan orang gila :) dan kita kenal baik dengan Mbah Google :) "cek dulu sebelum forward berita " (y)

Isi Klaim
Copas dr tetangga:

Copas bahaya tanaan hias
BAHAYA PENYAKIT LEUKIMIA !!!!

Anak perempuan mertua saya (umur 31 thn) baru meninggal semalam disebabkan oleh leukimia. Almarhum semasa hidupnya meneliti utk gelar Master in botanical di kampus USM mengkaji sejenis tumbuhan ini. Rekan satu tim research beliau sdh meninggal setahun yg lalu mengidap penyakit leukimia juga. Almarhum dpt bertahan hingga semalam. Memang hsl penelitiannya telah disahkan oleh pihak kampus USM dan pihak Kementrian Kesehatan bhw leukimia itu dpt ditimbulkan dari tumbuhan tsb. Jadi cerita D Hizzad Bole penyebab kanker darah (leukimia) ternyata terbukti.
Di Cina sdh cukup lama diketahui tentang bahaya tanaman ini, tapi hanya diberitakan suratkabar Cina saja. Sedangkan ditempat kita tanaman ini dirawat & dijadikan tanaman hias di rumah..

PERHATIAN & WASPADA.
Jika ada tanaman ini dirumah, silahkan secepatnya musnah dengan membakarnya sebelum tanaman berbunga. Karena dari bunganya menyebabkan kanker darah (leukimia)

Post a Comment

Post a Comment

 
Copyright © 2016 Tai.web.id
Design by FBTemplates | BTT