BREAKING

Thursday 10 March 2016

TUHAN & AGAMA ANDA PALING BENAR

Sejak awal mula peradaban, ras manusia selalu dalam pencarian figur Tuhan sebagai sosok entitas Maha Pencipta alam semesta beserta milyaran bintang & planet planet, Maha Pemberi hidup penghembus ruh ke dalam jasad, Maha Penghancur hidup algojo kematian.
Berdasarkan catatan Sejarawan Teologi & Arkeolog, total ada 2500 sosok Tuhan yang pernah/masih disembah & 4200 jenis agama, aliran kepercayaan yang pernah/masih dianut sepanjang sejarah ras Manusia.
Islam saja mengakui 25 Rosul & ratusan lagi Nabi-Nabi Yahudi. Sekedar catatan, Nabi Muhammad SAW berasal dari klan BANI HASYIM yang masih bagian dari suku Bani Israel, bukan murni Arab.
TUHAN TERTUA

3200 SM
Berdasarkan penelitian ARKEOLOGI (bukan berdasarkan ayat dalam Kitab), Tuhan tertua adalah Tuhan "Inana" yang disembah oleh SUMERIA (peradaban tertua Timur Tengah) sejak tahun 3200 SM (sebelum masehi), atau sekitar 3800 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

2300 SM
Peradaban Akkadia (kedua tertua setelah Sumeria) pemilik kota Babilon yang melegenda, menyembah Tuhan "YAHWEH" (yang juga disembah bangsa Canaanite) sejak tahun 2300 SM, atau sekitar 2900 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

1800 SM
Nabi Ibrahim ("Avram", bapak genetis dari bangsa Yahudi), nenek moyang Nabi Muhammad dari garis Ishmael, diperkirakan hidup pada 1800 SM atau sekitar 2400 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

1300 SM
Nabi Musa (Moses) membawa kitab Torah & agama Yudaisme membebaskan bangsa Yahudi dari perbudakan peradaban Mesir Kuno yang menyembah Tuhan-Tuhan Osiris, Anubis, Horus, pada 1300 SM, atau sekitar 1900 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

1200 SM
Peradaban Yunani Kuno (seperti Mesir Kuno) juga menganut Politeisme menyembah Dewa-Dewa Zeus, Athena, Ares, Hades, Poseidon, dll., sejak tahun 1200 SM, atau sekitar 1800 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

700 SM
Peradaban Romawi kuno (Politeisme) menyembah Dewa Dewa Jupiter, Neptune, Mars, Venus, dll., sejak tahun 700 SM, atau sekitar 1300 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

500 SM
Agama Hindu lahir di dataran Hindustan (sekarang wilayah India & Pakistan), agama Politeisme yang menyembah dewa-dewa Vishnu, Shiva, Devi & masih banyak lagi, sejak tahun 500 SM atau sekitar 1100 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

400 SM
Sidharta Gautama membawa firman Tuhan melalui agama Budha kepada umat manusia sekitar tahun 400 SM, atau 1000 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

ABAD MASEHI
Nabi Isa A.S. (atau Yesus Kristus bagi umat Nasrani) lahir ke dunia, membawa firman Allah SWT melalui kitab Injil bagi umat manusia, sekitar 600 tahun sebelum Islam turun ke Nabi Muhammad.

600 M
Islam turun kepada Nabi Muhammad yang juga menjadi tutup bukunya ERA NABI-NABI, karena tidak ada lagi nabi yang punya pengaruh signifikan pasca Muhammad. Kitab suci Al-Quran berisikan riwayat nabi-nabi Yahudi yang telah sudah diceritakan di Kitab Torah & kitab Injil pejanjian lama.
Ada total 2500 Tuhan yang pernah disembah & 4200 Agama yang pernah dianut oleh umat Manusia sejak adanya planet bumi.. tapi jangan khawatir, TUHAN & AGAMA ANDA PALING BENAR
Selamat hari raya nyepi!
by Ustad Abu Janda

Post a Comment

Post a Comment

 
Copyright © 2016 Tai.web.id
Design by FBTemplates | BTT