BREAKING

Tuesday 3 May 2016

GAME BAHAYA SINETRON TIDAK


 
Game PB & Counter Strike itu berbahaya karena mengajarkan anak jenis-jenis senapan serbu seperti M16, AK47, MP5, dkk, juga cara menggunakan, membidik, menembak secara virtual.. dikhawatirkan dapat membuat anak-anak memecahkan celengan untuk beli senjata-senjata tersebut di Indomart atau Alfamart..

Sinetron tidak berbahaya karena tidak pernah mengajarkan anak-anak cara menggunakan senapan serbu.. justru malah memberikan edukasi, pelajaran moral tentang hidup untuk persiapan terjun ke masyarakat nanti..

Sinetron mengajarkan nilai-nilai moral yang sangat berharga untuk anak-anak ketahui di antaranya sbb:

1. Manusia hidup harus ikut style yang trending & kekinian, punya gadget terbaru, mobil motor terbaru, pacar terseksi kalau bisa blasteran bule, rumah gedongan, karena kita bukan manusia bila tidak punya itu semua

2. Agar kita dianggap sebagai manusia, pastikan kita miliki semua gadget, mobil motor, pacar, rumah di atas tadi, tidak masalah cara mendapatkan nya, berhutang meskipun bakal macet gak kebayar, kalau perlu nipu, lebih baik kriminil tapi "gaul" daripada jujur tapi "ndeso"

3. Manusia miskin agar bergaul dengan manusia miskin, begitu juga yang kaya bergaul dengan yang kaya. Jangan coba-coba melanggar kodrat yang miskin coba-coba gaul dengan yang kaya, apalagi coba macarin anak mereka.. siap-siap kena pelototan 10 detik bolywood style, bahkan hinaan & cacian, lagian siapa suruh gak tau diri..

4. Ingat, yang paling penting di atas segalanya bila ingin menjadi manusia yang berguna bagi sosial & masyarakat adalah harus keren, trendy, gaul, tajir (segala cara).. nasehat orang tua dulu agar belajar rajin, jujur, disiplin & kerja keras? Pffft, ngga cool!

Jadi dimana letak bahayanya? Bila sinetron hanya mengajarkan anak-anak untuk menjadi manusia yang peace, love & gaauuull? #Satir

Ustad Abu Janda al-Boliwudi
Chaotic Good Dragonborn Lv.99

#SayNoToTerrorism

Post a Comment

Post a Comment

 
Copyright © 2016 Tai.web.id
Design by FBTemplates | BTT